Rabu, 24 September 2014

KADO INDAH Di Akhir Tahun

Sudah dua tahun ini mendapatkan kado istimewa di akhir tahun ... tahun kemarin (2013 tepatnya) w menyelesaikan D3 gw sidang dilaksanakan pada '01 Agustus 2013' dan wisuda tgl '23 November 2013'

*Story D3 Gw* 
gue dapat jadwal jam 8 malam tapi jam 12 sudah berangkat dari rumah agar bisa berangkat bareng2 sama fitri, ricky, santo.
karena merekan juga mau nungguin gue sampai selesai ..
kita berangkat tepat pukul 13 siang dari kampus menggunakan mobil pribadi fitri...
dijalan sumpah macet bgt, sanblay/santo selama perjalanan terus belajar buat persiapan katanya ..
kalo w si jujur kalo udah begitu ga bakalan bisa belajar .. hahaha
ga bakalan masuk ke otak apa yang di baca makanya dari rumah dan jauh-jauh hari sebelum sidang sudah beusaha belajar terus dan ga lupa juga berdoa juga pastinya ..
kurang lebih 90 menit kita sampai dikampus salemba 22..
dan ternyata kampus tua yang sudah lusuh,horor bgt pokoknya mengerikan dech..
baru sampai langsung ke toilet dan ternyata toiletnya persis toilet yang pernah ada di film2 horor indonesia .. wkwk *Ngacoo
irma ternyata udah sampai duluan dengan menggunakan bis dia menuju ke kampusnnya,, sudah sampai lantai 3 kita bertemu jamal, anis,reza, dan anton..
mereka juga mau sidang tapi mereka beda ruangan dengan w n kawan2 yg berangkat bareng tadi.
baru mau istirahat mereka nyaranin w n kawan2 buat verifikasi data dan foto sidang di lantai 2..
dan akhirnya w dan fitri terpaksa balik lagi ke toilet horor untuk ganti baju karena kita pake baju bebas..hehehee
selesai verifikasi dan foto kita balik kelantai 3 untuk nunggu giliran sidang.. urutan pertama pukul 13.45 adalah irma .. 
selanjutnya Sanblay..
selanjutnya sebelum buka puasa adalah ricky..
selesai buka puasa pukul 18.30 adalah fitri.
setelah fitri ada anak klas M dulu.. dan terakhir adalah GUE,,
mereka yang sidang gue yang cemas di luar menantikan giliran gue,.,. melihat ekspresi mereka setelah keluar sidang adalah hal yang paling ga enak saat itu karena semua ekspresi itu seolah menggambarkan bahwa pertanyaan2 yang di berikan penguji sangat sulit dan menjebak.,dan mereka seolah kehilangan arah hidup .. #nggeeeekk_Lebaaayy..hahaha
tapi asli gue lebih tegang dan deg degan hari sebelumnya di bandingkan saat-saat sebelum sidang..setelah Mirna keluar adalah giliran gue yang terakhir masuk.. ga lupa sebelum masuk semua Doa yang w tau dibaca terlebih dahulu..
deg deg deg deg deg deg deg ...
itulah suara detakan jantung gue saat memasuki ruang sidang.. #Lebay_Lagiiii..hihi
dosen penguji 22'y cowo,, pertama gue ditanya tau ga apa mata kuliah yg di uji.. gue jawab lancar..
ditanya lagi mau di uji yg mana dulu,, dengan yakin gue jawab SIM,.. dengan terheran2 dan kompak kedua dosen penguji menjawab TUMBEN !!
Dari situ gue tau ternyata semua temen2 sebelum gue pada milih di uji Logika Dulu,, hihihihi
Sim: - pengertian data&informasi
- sebutkan contoh dr akurat,relevan,dan tepat waktu
-apa itu database
disini mulai dech w saling ngeyel sama dosennya..
tapi ujung-ujungnya gue ngalah cari aman ajjh cooyy..hihihi
ditanya lagi 
-input,output,dan input uotput device..gue jawab setau gue ajjh..hahahaa
ini pertanyaan2 SIM yang gue inget..
karena semua pertanyaan sim itu hampir semua Logika pikiran sendiri sedangkan materi modul paling cuma 20%'n ajjh yg ditanya.. hhhuuuffftt 

selanjutnya adalah pertanyaan2 Logika Algoritma
-apa arti dari algoritma .. ah gue jawab ehh malah disuruh ngelengkapin lagi ye udah gue tamnbah2'n pas ditanya menurut siapa gue jawab ajjh "menurut saya Pak, di modul ga ada pengertian yang begitu".. *wkwkwk geloo yee gue* .. tapi dosennya malah ketawa..
sedikit bisa santai dan hilang tegang gue ..
-selanjutnya buat gambar flowchar terseran tentang apa ajjh, yg penting dengan struktur brancing/percabangan.. gue buat tentang penarikan uang di atm .. tapi kurang lengkap sedikit ,,
-lalu buat peubah.. nilai yg dituka2 itu Loch .. hihihi
awalnya gue bingung hampir semua jwbannya kebalik.. tapi di suruh teliti lagi.. akhirnya yyeeeeyyy benar .. :p
-ditanya lagi karakteristik algoritma ..
dah segitu yg gue inget pertanyaan Logika Algoritma'y ... hihihihihi
yg gue inget si logika algoritma gue lancar rata2 semua bisa kejawab..
menurut perhitungan gue sih sekitar 25 menit waktu ujian sidang gue ,,, 
tapi sangatt bikin gue nervouss ..
Welcome Gelar A,md :) :D

*****Skiip*****
Tahun ini gw kembali berhasil menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswi .. yaitu "SKRIPSI" setiap Mahasiswa/i pasti tujuannya adalah skripsi, denger namanya ajjh dah kaya Vampir yg siap nyedot darah *Korban GGS..ahahaha* apalagi kalo dibayangin ngerjainnya, bimbingannya, dan yg pasti sidangnya ..
yaapp .. betul makanya kalo ga mau takut duluan yaa jangan dibayangin TAPI jalanin  itu yang paling betul. susah senang menyelesaikan skripsi itu banyak, yaa anggap ajjh itu makanan lahh ya *lhoohh?? 
dimulai dr penentuan Outline, bimbingan, mikir rangkaian kata buat paper, pembuatan program *Gw bkin E-commerce jd ad programnya ... hehehe*, sampai prepare buat sidang.
dimulai dengan bingung milih outline ya sampai akhirnya e-commerce yg w pilih,,,hehehee
kalo masalah bimbingan jgn ditanya dch, itu yg bikin perjuangannya kerasa bgt. dimulai dr ngadepin plin-plan nya dospem, ngejar nya sampai ke kampus dewi sartika, dijutekin, diceramahin, dicorat-coret mulu .. hihihi, diuji kesabaran cuma buat TTD akhir, tapi itu semua dospem lakuin supaya hasil akhir w baguss qo .. (Thanks alot for my Dospem :D).
akhirnya tanggal 10 September 2014 ini w bisa sidang S1, hal yang paling di tunggu-tunggu dan paling bersejarah dalam hidup w. pukul 15.05 WIB w masuk keruangan sidang *308 kalo ga salah*. presentasi kurang lebih cuma 5 menit, demo program yang dibuat 10 menit, dan 30 menit tanya jawab. jadi w sidang selama 45 menit, pengujinya dua-duanya cantik, baik dan w ga kerasa lagi sidang jadi kaya presentasi tugas dikelas ajjah gitu.. banyak senyum pula pengujinya .. hihihi (Alhamdulillah ya sesuatu .. hahah)
tgl 15 nya w liat pengumuman via web dan ternyata alhamdulillah w LULUS broooooo ....
dgn grade B, Alhmdulillah ya walaupun tetep pengennya A *Yaiyalah siapa yg ga mau dpt A*.. tp gpp B kan bukan berarti ga bagus, tapi anggep ajjh hampir sempurna #TetepyeeMaksaa..
gelar S.kom dh ditangan cooy .. dan senengnya tuuh disini .. *nunjuk Hati*.
waktu 45 menit yang bersejarah buat w ga sia-sia ternyata, sikap dospem yang ajaib itu, capenya bimbingan, pusingnya mikir, dan deg2'n selama ini tuch serasa kebayar semua. thanks alot all I LOVE YOU FOREVER ;* akhir tahun tgl 21 Desember insya allah kalo ga ada halangan bakalan wisuda S1 nya dech .. :D :)

Sekarang waktunya menuju kekehidupan sebenarnya. bukan lagi mahasiswi yang kerjaannya ngerjain tugas, kekampus belajar dan main, kalo males ngampus ya ngebolang, SEKARANG itu fokus untuk masa depan harus siap dengan berbagai pertanyaan yang bakalan bikin telinga panas,
*Udah kerja dmana??*
*Gajinya perbulan Berapa??*
*Kapan ni Nikahnya??*
hadeeeuuu .. sudah ketebak bgt pertanyaan2 semacam itu bakalan w terima sebentar lagi, Soo.. siapain telinga ajjh yach.. hihihi

ini Happy Story gw menjelang akhir taun 2014  ... :D
cuma sebagian kecil dari berbagai pengalam hidup ajjh qo :)

Tidak ada komentar: